Senin, 09 Mei 2011

Review Buku "Smart Play Smart Toys"

Mencari buku tentang panduan mainan yang super lengkap? Buku Smart Play Smart Toy bisa jadi salah satu pilihan. Buku yang ditulis oleh Stevanne Auerbach, Ph.D. ini memang benar-benar mengupas tentang mainan, dimulai dari pentingnya bermain, mainan untuk anak berbagai usia hingga untuk anak yang berkebutuhan khusus. Hingga tidak salah bila sang penulis menyebut dirinya sebagai DR. Toy.

Dalam buku ini pula disebutkan betapa tidak hanya IQ (Intelligence Quotient) yang penting namun juga"PQ" (Play Quotient) dapat mempengaruhi seberapa besar seorang anak alan mendapatkan yang terbaik dari potensi fisik, kreatif, dan intelektualnya. Bermain adalah "pekerjaan" anak anda, dan tentu "pekerjaan" setiap anak ini berbeda-beda sesuai dengan minat dan usia anak.

Mainan yang tepat menurut DR Toy dapat menggali potensi anak yang luar biasa dan tugas orangtua adalah sebagai "Pemandu Bermain". Bahkan terapi bermain adalah cara penting untuk mengobati anak yang memiliki kesulitan akibat masalah emosional, trauma, atau masalah lain.
Mainan juga tidak perlu selalu mahal, di buku ini disebutkan begitu banyak aktivitas atau kegiatan bermain yang bisa dilakukan dengan biaya yang sangat-sangat murah atau bahkan tidak mengeluarkan uang sepeserpun! Yang diperlukan adalah tuntunan, ide, dan waktu dari para orang tua. Seperti daftar aktivitas yang dapat dilakukan bersama anak-anak diantaranya yaitu: membaca buku, bersepeda, mengamati kupu-kupu, buku mewarnai, game komputer, origami, bermain toko-tokoan dan masih banyak lagi.

Sungguh buku ini merupakan buku panduan yang sangat lengkap. Bagi orangtua yang perlu atau sering kehabisan ide buku ini merupakan pilihan terbaik.

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online