Selasa, 16 Februari 2010

Darimana Datangnya Ide Bisnis?

Bagi banyak orang melakukan bisnis merupakan suatu tantangan tersendiri. Namun banyak pula yang merasa kebingungan, ingin memulai bisnis, tapi bisnis apa? Sebetulnya disekitar kita banyak sekali yang dapat kita gali untuk memulai usaha.

Tidak perlu pusing bila merasa tidak mempunyai ide. Kembalikan kepada diri kita sendiri, lihat disekeliling kita, kehidupan sehari-hari, bahkan hobi dapat memunculkan ide untuk memulai suatu usaha. Bila anda tipe orang yang modis, anda dapat memulai usaha misalnya dengan hal-hal yang berkaitan dengan penampilan. Aksesoris, baju, sepatu dan berbagai produk lainnya yang berkaitan dengan penampilan. Bila merasa masih terlalu luas, anda dapat memilih produk yang lebih spesifik, misalnya usaha pakaian bayi, baju pesta, baju hamil, bahkan baju menyusui. Ide ini didapatkan dari keseharian kita, begitu banyak bayi yang membutuhkan pakaian dan perlengkapannya, atau ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui bayi ingin pula berpenampilan modis sehingga membutuhkan baju khusus ibu hamil dan baju menyusui dan ini berlaku pula untuk berbagai bisnis lainnya. Bahkan produk yang spesifik justru menjadi suatu daya tarik tersendiri. Anda suka memasak? Mengapa tidak memulai dari hobi yang satu ini, apa yang menjadi menu andalan anda dirumah dapat pula dijadikan ide bisnis.

Bagaimana dengan pasar? Jangan khawatir...seiring dengan maraknya internet area pemasaran justru semakin lebih luas. Pasar tidak hanya dapat dijangkau dari daerah sekitar kita, namun pasar yang lebih luas (market luar negeri) sudah menunggu. Asalkan mau bersabar dan berusaha secara kontinyu mempromosikan produk lewat internet kini menjadi suatu cara yang ampuh untuk meraih pasar dari luar negeri. Dengan fasilitas internet pasar menjadi sangat luas namun biaya dapat ditekan bahkan menjadi sangat murah.

Jadi, buat anda yang ingin memulai usaha mulailah dari apa yang menjadi kesukaan anda, apa yang menjadi keahlian anda, bahkan apa yang ada disekitar kita. Jangan menunggu, mulailah dari sekarang...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

keren tulisan tentang ide bisnisnya..semoga bisa mempraktekkannya...terima kasih

 

blogger templates | Make Money Online